Saturday, 27 December 2008

My 1st Pram's

yeah. gw baru baca buku pramoedya ananta toer yg judulnya "anak semua bangsa". gw beli pas gramedia diskon all item 30%. eh ternyata buku kedua..yg pertama "Bumi Manusia".

isinya..hmmm..manusiawi. bner bgt klo orng2 bilang buku2 pram nyentuh bgt segi kemanusiaan seseorang. tokoh didalamnya, Minke, kyknya si pram sendiri..gtau sih fiksi apa ga ni novel.

klo diliat Minke kira2 sm kyk gw lah nasipnya. lahir dari keluarga berkecukupan, mendapatkan pendidikan yg tinggi, cuma beda di jodohnya aja (jodoh Minke, Annelis wanita peranakan yg kyknya semurna bgt baik fisik maupun rohaninya). begitu manusia tak dibuat2 apa yg dipikirkan si Minke ini. si pengagum kebesaran Eropa. klo jaman skarang mungkin pengagum budaya barat. klo gw perhatiin, sekarang Indonesia bnyk org2 semacam Minke ini. tp ntah mendapatklan perjalanan kehidupan seperti dia apa ga.

mertua Minke, nyai ontosoroh, perempuan yang kelewat super utk jamannya. pribumi, dgn pikiran yg merdeka di tengah lemahnya mental bangsa terjajah.

Intinya novel ini menyajikan perjalanan kita di masa penjajahan belanda ketika jepang mulai berjaya di asia dan belanda mulai ketakutan akan kekuatannya..mengenai nasip petani yg dikebiri hak memiliki sawahnya karna kepentingan pabrik gula..nasip anak petinggi cantik yang dipaksa jadi gundik bos pabrik gula,tapi tetap mempertahankan kehormatanya (sementara ayahnya mendorongya utk mau saja, demi keberlangsungan karir si bapak)..dan lain2nya diceritakan dgn lezat.

juga bagaimana usaha si Minke utk dapat "mengenal bangsanya sendiri", sedangkan kita2 mungkin kpikiran juga ngga ksana..

yang paling menyedihkan sih penggambaran betapa penurutnya kita, betapa didewakannya eropa oleh bangsa kita, betapa kita ngerasa lebih rendah daripada hewan di mata orang eropa. betapa pakaian eropa adalah surat kematian bagi mereka yg tdk mau menurut dgn pamakainya. sebuah kultur yg mendarah daging, yg ntah sampai sekarang, masih terbersit kultur itu tatkala 'ahli dari eropa' selalu terlihat lebih bonafit drpd lulusan perguruan tinggi negeri..

dan betapa, sejak dulu, modal adalah motif utama setiap manusia dalam menjalankan perbuatannya. sampai sekarang.

Hey, knapa ga dari dulu gw baca ni buku?

Monday, 1 December 2008

Chapter 2: makin menjadi2 makannya

30 September 2008

Saursaur. ni hari trakhir puasa. agak males sih mo saurnya.bgitu kluar dr kamar..jrengjrenggonjreng..
Kepiting (kali ni ga jadi2an) dgn kuah santan yg sama gede2 siap menemani saur..buset saurnya ga nyante..
Ditemeni tripang (timun laut) yg dicincang kcil2 dibumbuin pedas yg rasanya enak sih tapi kenyal2 gtu kyk ubur2 kli yah..
Gila. Makan saur dan buka ga punya aturan.ibarat table manner, appetizernya spaghetti,main coursenya steak.

Paginya papa ngajak ke "pekan",semacam pasar 1 minggu skali. Mencari sesuatu yg menarik.tapi menurut gw yg plng menarik wktu ada ayam idup yg dibeli trus dipegangnya kebalik gtu dan tainya mengucur deras waktu si pembeli jalan.

Kita balik ke rumah. Sampe disana gw ngeliat penganiayaan ala SAW. Katanya sesuai pesanan gw.

haha..



Jadi bukaanny adalah (lagi2) cucing-si-kepiting-jadi-jadian-yg lg-ngehip yg ga abis2 jg dan sop kepala sapi,hwahaha.oiyah,ada lagi semur lidah yg agak keras.
Dan lagi2 3 piring nasi.
Si cucing di rebus aja,sehingga trasa bgt rasa aslinya. Sedangkan kepala sapinya gw kedapetan bagian mata.sruputsruput.
Ditengah2 makan tiba2 blep! Lampu mati.untung ada lampu templok yg udah dinyalain jadi ga gelap2 amat.
Lanjut?
Lanjut!!
Makan ga bakal brenti cuma karna mati lampu boy...
Smentara malam takbiran diisi oleh bocah2 sepupu gw dgn meletusin petasan2 yg ga ad bunyinya dan klh telak sama tetangga sbelah yg tmpak lebih tajir..
Bis itu gw cape sempoyongan dan tidur terlelap..


1 Oktober 2008

Hbs mkn sop kaki sapi yg lmyn mengecewakan karna tulang doang dan bagian gw bner2 tulang tanpa sumsum.heuh.padahal yg jauh2 ngerequest ntu gw.

jatah gw.sumsumnya lenyap.


punya ade gw--lebih gede, lebih berisi, lebih berdaging.ngeselin.


Oiya td mkn dirmh sodara lg.mkn bebek goreng (yg kali ni keras) sm ngegado cucing yg ckup kcil.tampaknya cucing meraih predikat "food of this lebaran" di kampung gw.kyknya hampir stiap kluarga menyediakan cucing.


bebek goreng keras


cucing--food of this lebaran

Slaen makanan2 tsb,di meja makan jg ada rendang bebek,tumis gurita item,opor usus sapi,sm ikan kecil yg enak yg dinamain "merala".

Monday, 3 November 2008

mudix chapter 1: lampung nyok..

Hmm..kmaren2 kan gw mudik ke lampung..tapi sayangnya ga bawa oleh-oleh. yg ada hanyalah cerita yg gw tulis di note Hp. berhubung susah bgt mengsyncronisenya..akhirnya bisa jg malem ini di syncronise..langsung post lah.;

gw mudik kira2 seminggu..nah gw kelompokin per harinya aja ya..



29 september 2008 

Lagi di merak.udah di kapal tp blm brngkat jg.mengolesi sekujur tubuh dgn balsem biar anget dan enak.
Mobil kami dikelilingi motor2 yg nekat mudik.di sbelah kiri ada mbak2 yg nyender di balkon kapal memendangi malam yg gelap.
Di sebelah kanan ada mas2 pengendara motor yg nyender ke mobil kami.yg klo tu pintu dibuka,niscaya kejedug mereka dan berpotensi menimbulkan efek domino yg mungkin akan menjatuhkan bnyk motor dlm lautan motor tsb..

 

Cape.pusing.mual.
Manuver2 si mobil adalah penyebabnya.
Entah knapa pusing2 gw makin menjadi2 dan rasanya disebabkan oleh masuk angin yg terakumulasi dr kmaren2.
Mama papa mendesak gw bwt nyerah aja dan menanggalkan idealisme gw bwt tetep berpuasa. Bgitu pula logika gw.gw masi bharap baekan dgn ngoles2 balsem yg bnyk lg.namun tak menunjukkan hasil yg signifikan.

Akhirnya gw nyerah.lngsung makan dankindonat dan minum akua (dan ini ngebuat ade gw dinda ikt2an buka,dasar emang udah niat,bokap gw jg yg drtd g mkn jd iktn).it's getting better for me,but still not enough. Gw minta dikerokin nyokap.ambil posisi.ambil duit yg feasible.kerok kerok kerok.di dalem mobil pula..
Uhuek uhuek uhuek. Sendawa2 beriringan bagaikan sahut2an peri di negeri kahyangan.si apin mencak2 katanya sendawa gw bau muntah (iyalah masa bau bodong,juventus kalah masa juventus kadong).

Akhirnya bokap (yg kmungkinan daritadi juga kelaperan) nyari2 tempat mkn dgn semangat. Sementara ade-gw-yg-kaya-om-om,apin, masi bertahan utk ttp puasa. Sbenernya klo ngebatalin jg gpp sih.kan lg jd musafir.
Mkn di restoran padang yg aneh bgt bs buka siang bolong gtu, gw makan udang goreng tepung gede bgt..hmm..

Bis itu perjalanan dilanjutkan hingga kami nyampe ke dusun tanjungsetia,kecamatan krui,kabupaten lampung barat,provinsi lampung,indonesia. Tanah tumpah darah bokap gw. Bokap amat menikmati penyupiran sehingga enggan menukar posisi dgn putra2nya ini..

 

Sampe di kampung,salam2an.menunggu wktu buka puasa.
Dan aku dikejutkan oleh apa yg aku lihat.
Beronggok2 kepiting aneh mirip2 lobster yg jalannya mundur yg mreka sebut "cucing" berkuah santan tergeletak minta dieksekusi.ada pula gurita+terong berkuah santen (juga).
Hasilnya: nasi 1 bakul yg sengaja dibiarin bwt gw makan hbs sm gw aja--kira2 setara dgn 3 piring..si kepiting aneh jg sedap skali,dagingnya manis..

Sunday, 2 November 2008

Kultur Himpunan?

hmm..boleh dibilang sekarang adalah fase ternyaman gw selama di himpunan gw , himpunan mahasiswa sipil ITB.

gimana ya? mungkin yang gw bilang nyaman ga sama kaya yg orang2 bilang nyaman..
mungkin ada yg bilang nyaman tu asik bwt nongkrong..
mungkin ada yg bilang asik bwt blajar (ckckck)
atau maen DOTA..

tapi definisi kenyamanan gw adalah "asik untuk bertukar pikiran"
ntah knapa gw suka bgt dgn kultur ngobrol/diskusi ngalor ngidul sampe mo pagi..

ngomongin apa kek..dosen, cewe, kemahasiswaan, HMS sndiri, bnyk lah..dan prinsip gw tu adalah "setiap detik yg lo jalanin pasti bakal meng-upgrade diri lo.."

mo itu detik2 lo berantem, ketawa,boker, ngupil, smua ga lepas dari apa yg disebut dgn 'pengalaman hidup'..apa yg lo lakuin sekarang pasti bakal jadi bahan pertimbangan bwt apa yg lo lakuin besok2..mo cara lo boker, diemnya lo wktu ditanya orang,lo kejeblos di kubangan, semua gak lepas dengan apa yg lo lakuin sekarang dan apa yang akan lo lakuin selanjutnya?

dan menurut gw sangatlah menarik untuk bertukar pikiran,,ngeliat opini orang ini bgini, sementara yg satunya bilang gini. kadang2 gw bingung sendiri mo stuju sama yg mana..tapi menurut gw mo milih yg manapun yg pasti gw dapat pencerdasan dr bertukar pikiran tersebut.

oiyah, yg namanya mo nyaman di HMS, ga gampang loh. apalagi pas angkatan gw, angkatan 'berhutang' yg masuk diterima setengah2 massa HMS. klo mo ngapa2in di himpunan bingung soalnya dicuekin mulu. butuh effort lebih atau momen yg membuat kita 'harus' ke HMS. gw pribadi baru bisa berlama-lama di himpunan semenjak sering2 rapat jadi koordinator acara wisudaan..selanjutnya yah maen2 aja..tapi agak jarang. tapi klo dibandingin sama angkatan2 atas mungkin 'kultur keberterimaan' himpunannya lebih keras..

gw mulai lebih sering lagi maen semenjak mo jadi danlap INKM,,beharap banyak yg bisa didapetin. habis itu, kaderisasi si 2007 'maksa' gw nginep bikin teklap dan kita saur barang mulu di salman..haha.

cuma gw ga terlalu nginep di himpunan,,klo dapet di bawah siap2 aja sakit punggung. tapi ga terlalu sakit juga sih. mending ke kosan gtu jam 3 pagi.

yap. pokoknya gw udah cinta bgt sama himpunan ini. semua yg mo ngusik HMS bakal berurusan sm gw lah.caelah..

Monday, 20 October 2008

blajar belum mampu, tidur pun segan

beuh..habis ngerjain anstruk yg sampe j-sekian (baca: j min sekian) master anak2 masih terus diupdate..akhirnya slese juga tu nomer 11 yg panjaang bgt.

mengingat2 soal 'keinginan' gw bwt memperbaiki IP yg nyambungnya ke metode gw blajar..kyknya masih sangat kurang berdisiplin utk serius blajar..

padahal target IP saya ga muluk2: 3 aja pliiss. kasian ni seumur2 di itb ga pernah dapet 3..makanya sebelom kburu desperate klo2 kebanyakan IP 2 dan susah naekin IPKnya meningan gw perbaiki dr skarang...masi separo perjalanan ko..

dan tadi niatnya tidur,,malah jadi nonton 'mata-mata' (another (un)reality show di rcti yg sok2 hi-tech dgn penyadapan, spy2 ga perlu, dan mobil yg bisa streaming kamera..ga penting bgt dah peralatannya..lalu hasil mata2 diberikan ke klien dlm format vcd..haha.

hmm..UTS beton di depan mata cuy..dan gw masi enol.bego yah..huah..smangatsmangatsmangat!!

oiya.smangat jg bwt yg lagi menjalani UTS..

salam hangat,
muhammad rizqy anandhika
mahasiswa S-1 jurusan teknik sipil ITB

Monday, 13 October 2008

Mengapa?

Mengapa segala perlakuan baik hancur begitu saja oleh opini orang lain?
Mengapa harus terjadi hal ini lagi?
Pada saat aku tidak ada bayangan sedikit pun hal ini akan terjadi
Mengapa kita bisa jadi gila sesaat?
Menjadi bodoh kerasukan setan.
Mengapa?

Sunday, 12 October 2008

A friend named Sena Medisisnata Hidayatullah

sen..gw baru buka fs skrng ni..
gw kaget bgitu bnyk yg comment ke FS lo walo lo udah pergi..

SEN,gw malu. liat bgitu banyak org yg ngedoain lo,at least testi ke fs, blm diitung klo yg dari media lain..entah barapa org yg mao ngedoain gw klo gw di posisi lo..

SEN, makasih ya. gw sahabat lo. hehe. menghilang dari DK kelas 5 dan ketemu lo lagi di IC 3 taon.sayang arsi-ugmnya ga gw ambil.klo ga 5taon kita..

MY BEST FRIEND, tempat gw curhat. tempat gw ngeluh. tempat gw ngayal yg ngga2. tempat gw ngumpulin smangat. tempat gw konsultasi. tempat gw terkagum2. semua terangkum satu: SENA

SEN. kita nempel terus ya waktu kelas 1?asik sen sebangku sama lo..

SEN.inget ga waktu kita ngomongin gaya jalan anak2 wktu klas 2 sama an& klo g slh? gw rasa tu momen keceriaan yg ga bisa gw lupain sampe skarang.

kelas3, inget habis isya kita ke pos satpam mulu..skedar nongkrong ga jelas sarungan gtu..nungguin adek2..hehe.

TNT? walopun kalah tapi tetep kepala tegak men..haha..2 sansa yg ada di TNT tu cuma gw sama lo!!haha! be proud of it..

sen. terus terang gw udah takut waktu tau lo keserang kanker.tapi gw lega waktu ktemu sama lo di RS dan di rmh,denger berita2 membaiknya lo..everything's gonna be alright i thought..
tapi maaf ya sen. gw nyesel bgt. nyesel bgt.
sebagai sahabat lo gw cuma jenguk lo 2 kali. saat2 lo terbaring lemah dan mungkin tersadar gw ga ada. maaf bgt sen.

harusnya gw ada di samping lo buat ngehibur lo. setidaknya lo inget ketika lo terbaring gw orang yg nyoba meringankan beban lo. setidaknya mencoba.

gw nyesel.

dan gw baru dateng pas pemakaman. maaf gw ga dateng pas pengajiannya. gw masi di bandung.

SEN. knapa lo cepet bgt si pergi. padahal gw pengen bgt kita kumpul2 pas udah jadi sarjana..

udah punya bini, anak..nostalgia lagi. inget2 masa END yg bodoh. hahaha..

tapi itu udah suratan Allah.
Gw cuma bisa berdoa buat lo. oh iya..lo pergi bulan ramadhan lagi..=)

tapi itu semua udah suratan dari Allah.
gw cuma bisa berdoa.

oh iya..inget rutinitas kita ngadem di poli sebelom isya? hehe. duduk mencari mangsa..

yaudh ya sen..gw cukupkan curhat gw. tenang ya disana. kami selalu mendoakanmu.

[hope you call me as] your best friend,
muhammad rizqy anandhika/entelemilemipatol


*3 testi yang saya berikan kepada teman terbaik saya, sena medisisnata hidayatullah

Monday, 22 September 2008

Lagilagi...

Pernah ngerasa dikecewakan?
Ketika lo udah merencanakan memberikan sesuatu yg spesial tapi tiba2 dituduh yang ngga2?

yahh..
barusan gw gitu..
bikin ngamuk ni ati..
ksel.

Friday, 12 September 2008

PUASA: Momen untuk mendoakan, bukan menyumpah..

SALAH SATU HARI PUASA GW YANG TERBURUK.

bangun pagi2..harusnya gw kuliah jam 8..dosen si BamBud..tlat stengah jam.
kuliah sampe jam 9 dan ga ngedapetin apa2..

ke pasar jumat, niatnya nyari jam abal yg keren..ternyata ga ada yg cocok dgn selera hati.
nyari CD photoshop,,tapi stelah dipikir2 ga perlu..
akhirnya gw anex stelah janjian sama si dissa jam 10 buat PRS (perubahan rencana studi).buat yg ga tau PRS jadi PRS itu adalah ngeganti kuliah kita di tengah2 semester.yagitulah..

Sampe disana gw terkesima dgn antrean PRS yang naujubilah..udah kyk pengondisian 2008 di lapangan cc..berlebihan (ato bahasa g4ulnya lebay)
akhirnya gw pasrahkan utk ngantri bareng di antrean kedua dari paling kanan (info ga penting).

Lama
.

orang yg ngantri di sebelah kanan gw (logikanya adalah barisan paling kanan) udah nun jauh di depan sementara gw nyaris ga gerak masi di blakang. buset ni yg jaga kakek2 ama nenek2 kli yahh..

tapi ku tetap sabar menanti, sambil berdoa biar yg kanan tiba2 macet.(ga ngepek ke antrean gw,,tapi cukup bikin seneng)
menanti..
menanti..
langkah
demi
langkah
akhirnya sampe juga di depan loket.
fiuhh..usaha gw ngantri terbayar sudahh..
si dissa udah dapet KTM baru tiba2 bapak2-yg-saking-lambetnya-kerja-sampe2-gw-kira-kakek2 tsb ngembaliin KSM lama gw seraya berkata santai
Belum diapprove sama walinya..
FAK.SYIT.keluarlah kata2 haram itu dll seketika di siang bolong bulan yg suci ini.
WOY H*****N NGAPAIN AJA KOW HABIS AKU PERWALIAN KMAREEN???
sampe hari ni belom diapprove onlen juga.
gw telpon doi (ibu kaprodi yg walo masi tua tetep bohai dan modis)
keluarlah awak dari antrean,,cabut ke kosan dulu bwt jumatan (karna percaya klo ngantre lg bakal dongkol karna barisan kepotong jumatan..)

stelah jumatan yg kilat (ampun gw nyampe spot solat udah rukuk rakaat 1),,gw ke kosan lg dan bergegas ke anex bwt PRS ditemani dissa yg ga ada kerjaan..oiyah sebelomnya gw telpon si ibu bwt mastiin klo si ibu udah ngapprove..

buru2 gw ke anex dan ngantri lagi kyk mo pengondisian di plawid (apa bedanya ama di lap. cc?) dgn bumbu2 banyaknya mahasiswi cantik disana (ko yg PRS cantik2 ya?).
dan akhirnya ngedapetin tu KSM baru.
cape.
kpanasan.
ketek basah.
ga kuliah rekpram deh gw...

* bwt bu H*****n yg cantik,,saya tak bermaksud apa2 ke ibu ko..cuma mo saran si ibu jgn milih2 ngapprove anak yg IPnya bagus aja donkk..gini2 saya kan juga anak ibu..(diucapkan dgn nada sendu ala anak tiri yg diperlakukan tak senonoh oleh ibu tirinya di sinetron2 indonesia)

Thursday, 11 September 2008

KesaLL

huaaaaahhhhh...
SERBA SALAH
JUJUR SALAH
BOHONG SALAH

DIMANAKAH BISA KUDAPATKAN KEIKHLASAN?

Tuesday, 9 September 2008

Kangen Band- DOY

Sejenak ku terdiam dan membisu
Membuatku lelah dan tanpa arah
Coba mengertilah, coba pahamilah
Arti cinta sesungguhnya

Dan letakkan hatimu di sini
Ku berjanji kau tak ’kan kusakiti
Sejuk sepi sedang dan tanyakan bintang
Hanya kaulah yang ku sayang

Ku latih kau terbang di atas awan
Agar kau tegar dan tak terkalahkan
Jadilah jagoan seperti yang kuinginkan
Agar dapat kubanggakan

Namun sikapmu kini telah berubah
Membuatku resah dan serba salah
Kau berdiam diri membuat nadiku berhenti
Katakanlah hei kekasih

Reff:
Coba kau pikirkan, coba kau renungkan
Apa yang kau inginkan telah aku lakukan
Coba kau pikirkan, coba kau renungkan
Tanya bintang-bintang hanya kaulah yang ku sayang
Coba kau katakan apa yang kau inginkan
Apa yang kau butuhkan telah aku berikan
Coba kau katakan apa yang kau inginkan


*hahahaha...band asal Lampung (sama kaya bokap gw)..bagian paling gw suka : "jadilah jagoan, seperti yang kuinginkan.."-->gile lo kire jd power ranger???

teruntuk yang tersakiti

bingung hidup harus digimanain.
kata orang, jalani hidupmu sesukamu.
tapi ga bisa juga.
lo harus peduli sama yg laen.
tapi gw egois.
nyakitin laennya pasti.
tapi ini suara hati.
gatau lah.
orang2 pasti bilang ini jahat.
huff..
hidup.
ada bandit
ada ksatria
mungkin si bandit adalah ksatria,
vice versa.

kutahu semua kebaikanmu, semua maksud baikmu. dan aku salah di beberapa hal. hanya ingin mengungkapkan saja ko..

Thursday, 4 September 2008

C.V.

-Lahir di sebuah kota administratif Bogor, di Depok. di akte namanya Bogor. masalah terjadi ketika sekarang Depok jadi Kotamadya sendiri, penulis bingung lahir di kota Bogor atau Depok, sehingga memutuskan untuk selelu menulis Bogor.


-Masuk TK Ananda UT, cuma setaun karna sama bu gurunya boleh milih mo "nol besar" apa "nol kecil",sebagai anak kecil normal gw suka yg besar2..maka otomatis langsung masuk "nol besar".
membawa makanan indomie goreng yg nyeplak di tempat makanan klo siang2 dibuka, sempet juga ngetren indomi rebus gapake kuah yg aga enek. tempat minum snoopy warna kuning yg klo dipencet kluar tempat nyedotnya..


-Masuk SD Dharma Karya UT, jadi jago gambar di ekskul gambar..

kelas 1: 3 Cawu dapet rangking 5.merasakan ganasnya Bu (duh lupa) pokoknya suka ngelempar2 spidol sambil ngomong "per-ha-ti-kan!"

kelas 2: rangking 3,trus 2,trus 3 diajar Bu Iis

kelas 3: rangking 2, trus 3, trus 2 diajar Bu Susi

kelas 4: rangking 1 trus (thx tu bu Erni,,love u so much bu..skrng dmana ya..)--klo ga slah gw jadi idola kelas dan dengar desasdesus disukain sama Ines dan Dina..hahah.yg ines cantik.XD.tapi gw yg bego malah selalu marah2 klo digosipin gtu. gw juga marah klo diledekin "rizqy pinter..".haha. narsis abis.
kemudian penulis pindah ke Malang karna bokap dimutasi


-Masuk SD Blimbing 3 Malang: sebuah SD yg sejuk ,indah,dan bersih, namun klasik. bwt masuk harus pake bel yg kaya gentong dipukul2..piketnya ekstrim:sampe ngepel2,,but we enjoyed it.
kelas 5: rangking 6,trus rangking 2. klo ga salah udah sistem semester. ketarketir sama plajaran bahasa jawa,apalagi nulis aksara jawanya..(wali kelas Bu Ir yg galak kadang2)

kelas 6: rangking 2, rangking 2. ga bisa nomer 1 gara2 terganjal sama Laras Ayu Gayatri yang rajin dan punya tradisi bagus slalu rangking 1 dari klas 1. diajar dgn sangat militan oleh Pak Koko (yg suka nyubit tangan ampe biru)
pernah juga jadi ketua kelas dan sgt tidak tegas sampe dimarahin parah sama pak koko..
dan NEM saya 46.00 dari 5 mata pelajaran,matematikanya 10..


-masuk SMPN 3 Malang.kelas 1: 1 of unforgettable moment in my life.segeng sama Awang, Joko, sm Azis dan ngapa2in selalu bersama. nyontek bareng,,haha (sampe ketauan dan kita sepakat klo si bapak punya "ilmu").ngata2 in Firman si sarung bau,suara kacau penyanyi ebiet g ade.ngeganggu2 org solat sampe si anggoro di tampol pak Zamhuri ampe muter 360drajat.

kelas 2:SUCKS! kelas unggulan dmana gw dpt rangking kedua dr bwh, tmen2 yg kompetitif,jujur(ga bs diajak nyontek). tmen2 yg egois dan "ngebuang" gw. fak lah.


-pindah lg ke SMP 85 JKT.kelas 3: gw dipanggil malang. dan pake clana SMP yg sexy bgt (pdhl di malang tergolong panjang).lg ngetren sih celana sedengkul.
gw masi autis dan cm ngiler klo ngeliat cewe2 sexy pasangannya anak basket ato geng "scan****nt" di skolah..
dan gw masi rajin..lulus dgn NEM 26.00 ,lagi2 dgn nilai matematik 10


-Insan Cendekia Serpong berjaya..:kelas 1: sekamar satrio, anki, sm BT. rajin blajar dan jarang maen. makanya rangking gw bagus. MOS bikin gw dipanggil "entel".
kerjaan sehari2: memerhatikan bagaimana seorang satrio hidup, cara belajarnya, lagu2 yg didengarkannya.haha.
kepuasan tertinggi: bisa ngalahin nilai Satrio dlm suatu ujian biologi.

kelas 2:2-4 yg sgt pendiam. semula dipimpin pak dayun (yg bikin kita pengan bikin nama kelas abu jerawat:anak buah jenggot tak terawat),trus miss Oke tp pindah. akhirnya pak bahrul ulum yg lmyn bijak.skamar sama Ulil, Manyu, Aidil. bermain2 dgn Ulil Amri yg murah senyum. awal kehancuran akademik. sering2 buka mbs maen2 gitar.
diadu domba ke fasum (taulah knapa,hehe).tp trus terang gw ga ngerti knapa gw diadu domba.bego amat.
OSIS became suxx.gw org yg punya kemauan bwt berorganisasi sgt2 tdk terfasilitasi. mulanya ga masuk OSIS.sterusnya gw di kepanitiaan cm jadi perlengkapan/PLKP/properti/logistik. bisa dibilang, cewe ade klas IC yg gw kenal dikit bgt.
gwnya juga sih yg dulu emng ketutup bgt.

kelas 3: 3-2 yg heboh dgn Pu-Yi. orang tua angkatan 45 yg masi SMA. tdk terlalu tinggi tapi larinya kencang (halus bgt bahasa gw).
Hobi: futsal
kesukaan: cabut ke perpus. FS masa jaya2nya. gambar2 latian bwt FSRD
tak disukai: plajaran eksak. apalagi KIMIA.Mampus kan gw anak IPA yg mo masuk ITB gtu..
gw sempet was2 matematik gw ga lulus (ekstrim kan dr 10 mulu sampe khawatir ga lulus?).sampe nazar seminggu puasa. dan yg gw lakuin cm gambar2 situasi biar bisa masuk SR ngambil DP ato DKV.
diterima di teknik sipil ITB, USM 1.


-IiiiiTeBeeeeee...

taun pertama:
ikut OSKM 2006 donks...dan terharu waktu tu bendera raksasa ada diatas kepala gw. FTSL sgt menyenangkan. bikin gw lupa masa SMA yg suram. gw merubah diri gw dari yg pemalu jadi lebih asik. haha. futsal mulu, makan2 traktir2an temen sekelas. kompak dah warsoma-class.
LFM..bikin film TA yg paling seru dan penuh kenangan. ada kasus brantem di timbel, mobil alvin yg ekstrim,sampe bloopers of the year..si ijul.
PMB 2007. so many story to tell. mule dari gimane gw bisa kepilih jadi bendera yg eksis,asik lah..temennya jadi banyak. dan sakit ati.haha.
kebodohan dlm percintaan?? ada lah. terlihat seperti PDKT tp ternyata dianggap pertemanan biasa.haha.brusaha setulus mungkin (dgn pengorbanan yg dinikmati) tapi bertepuk sebelah tangan.katanya sih doi (ciee doi) bkl berubah klo pacaran.haha.whatever lah. emng nasip.
keterima di sipil.

taun ke-2:
gw jadian pertama kali seumur idup.asem-garem-manis-pait dunia percintaan sesungguhnya berasa. pokoknya warna-warni dahh.bnyk hal2 manis tp ada juga hal2 pait di dunia ini.
kuliah di sipil. dosen yg asik. mulai blajar nitip absen dan nyontek lagi(bandel).
KAMI SIPIL 2006! PUTRA PUTRI PILIHAN GANESHA...lagu angkatan, gw slh satu penciptanya..hehe.
kaderisasi yg singkat dan terfollow up melalui makrab, wisudaan, dll. sebuah kultur keras yg ekstrim dibanding LFM yg hura2.

taun ke-3:
jadi danlap INKM 2008. ga kepikiran bgt sebelumnya. iseng2 yg ngebawa gw ke dunia kemahasiswaan. dunia rakyat jelata yg harus diperhatikan. dunia cinta Indonesia.

huah cape.udah segini dulu. bnyk bgt gila.

FYI: beberapa mungkin ada cerita lengkapnya,,buka aja di blog lama gw: http://rockoutonline.blog.friendster.com/

Wednesday, 3 September 2008

Hey Hey..

ckckckc...
hmmmm...
huaahhhggghhhh...
hem.

someone want me to pay attention but did it with a wrong way..

hahaha
huhuhu
hufff..
....

Sunday, 31 August 2008

bad habit..

okeh..entah knapa gw punya penyakit baru skrng: males.
tadi pagi gw udah bangun..trus tidur lagih...rencananya mo ada kumpul bwt lpj lapangan INKM. jam 10..udah siap jam 10..ko tiba2 ngantuk...tdr lagi..sgitu gampangnya gw kalah..

walhasil gw br dtng jm 12..(mak tlat 2 jam) dan di dpr udah sepi,,yg ada malah om2 kumisan tidur disitu..gw telpon heri, katanya lg d dlm sekre INKM. yaudalah gw turun, nemuin tu anak taunya lagi tidur.dan katnya ngumpul slese jm 11. yaaahh...

trus tai gw ngeliat kuda di taman ganesha ada yg berontak gtu..untung ga ada penumpangnya. trus si mamang2nya menjinaki gaya marlboro gtu..tapi cm sesaat. kemudian si kuda nendang pot beton yg ada di depan salman ampe jatohh..busett...jgn maen2 sm kudalah...

Tuesday, 26 August 2008

gyahahahaha..

sumpah.
ga kuat juga ya..
ngejalanin kaya gini..
prasaan asik2 aja seharian..tiba2 aja semua ancur karna kurang waktu 30 mnit dlm berinteraksi

saya punya kepentingan neng..dan itu urusan saya..
dan saya tau anda juga punya..dan saya sudah mau membuka diri utk mendengarkan..

memangnya salah ya klo aktifitas saya malem2??

huahhh..
penat.
entah sampai kapan begini...

*ngomongin apa coba??

Sunday, 24 August 2008

K.O.N.T.A.K. J.O.D.O.H.

Tau kontak jodoh??
Acara sabtu sore di sctv yg menarik bgt.
Jadi saking ga ada kerjaan yg lebih produktip lg, gw nonton tu acara.
Sebuah reality show yg pesertanya terdiri dari mbak2 dan mamank2 (serius,mbak2nya ada yg ga enak bgt diliat,,sori sedikit sarkastik—MCnya jg mamank2 sm mbak2)

Berikut hal2 yg gw dapetin dr nonton kontak jodoh:
-kameranya close up,bisa dipastikan ni acara dgn skenario, yg kurang cm 1, dubbing .skalian aja ngikutin sinetron2 primetime indosiar.
-make up tebal,tau lah.
-cewe2 mbak2 itu pake hotpants smua..hahaha..klh gaul ni cewe ITB..
-model rambut si cowo yg in skali..tp ga singkron sm muka
-cowo2 bergaya ala Kangen Band semua..ckckck..
-sinetronnya kliatan bgt, misalnya si cowo lg bertiga sm 2 cewe,dia kliatan bgt cm merhatiin 1 cewe.cewe satunya kliatan kesel dicuekin..(ngedumelnya berlebihan)
-ada cewe yg ga nyadar diri sok jual mahal ga nyadar muka pembokat
-lebih geblek lg cowo yg ’critanya’ suka sama tu cewe
-ada adegan 2 cowo yg berebut 1 cewe sampe berantem di kolem renang trus tiba2 ada lifeguardnya (bapak2 berewokan berseragam CS oren—jgn bayangin kyk di baywatch) nahan 1 cowo. Bolywood skali...
-Ada yg critanya cowocewe sam2 gagal dapetin pasangan..trus curhat2an..jd slng suka..(haha..win-win solution)
-semua setting bertempat di aquatic park dimana gtu..dan berasa amat berlebihan ketika mereka bilang ”pemandangannya indah ya..” sama ”pemandangannya kaya di Bali ya..” (????)
-aquatic parknya kyknya dibooking tu acara, soalnya sepi bgt.(reality show?)
-pas lg dinner gw no comment lah apa yg dipake si mbak2 sm si mamank2..udah kyk alay2 mo dugem di ciwalk.
-skali lagi,ada si cewe yg paling ga gw suka karna udah muka pembokat kerjanya marah2 jual mahal mulu..
-akhirnya gw ganti channel soalnya ga kuat ngeliat kehororan tu cewe..dan gw gatau hasil dari kontak jodoh tsb.

Friday, 22 August 2008

Td siang gw mampir d hms..dan ngedapetin brng menarik..selebaran gelap yg isiny menjudge inkm gagal..gw masi biasa2 aja krna mnurut gw slebaran itu wujud kpedulian massa kampus thdp inkm

Tp ada 1 hal yG gw ga suka..mereka bilang inkm acr yg ngambil sisa wktu dr acr rektorat,so inkm adlh acr rektorat..

Man?dangkal bner pemikiran si penulis.Pngen gw tampol aja..lo kira si aul ud ngelobi brp kli biar dpt wktu bwt kmahasiswaan kita?gila aj klo mw maen trobos wktu rektorat..bodoh tu namany..ga bljr ap dr oskm 2006?gagal bg 2006ny..liat sndiri anak2 yg klo g SO,hedon..g bnyk yg trtarik dgn kmahasiswaan

Maka dibentuklah pmb 2007..sbg ajang penyelamatan angktn 2007,wlaupun hny bs ngapa2in d sabuga..dan hal itu emng ada ekskalasiny..buktiny?man,opening mlm diijinin..ga mungkin tnpa krja keras aul dkk..salut.

Dan skrng..inkm tlah usai,tp smangatny,rohny,dan jiwany melekat d anak 2008..

Wednesday, 20 August 2008

Lagu yang "berbeda"

sedikit berbagi ttg lagu yg gw dengerin waktu wisnite (wisudaan-nite) HMS juli 2008. fyi, wisudaan kami bukanlah wisudaan yang mewah,apalagi hedon,mengingat udah dari wisudaan kmaren kami mengevaluasi diri agar stiap acara,setiap hal yg ada di wisnite tersebut haruslah memiliki makna dan kesinkronan dgn arah gerak si HMS, jgn hedon tanpa ada ekses yg membawa kebaikan organisasi. jgn beharap ada musik rock lagu2 yg sedang in,atau penampilan penari2 bencong dgn ampli2 bervoltase tinggi..jgn harap ada dekor gila2an yg ngabisin duit bnyk, jgn harap ada lighting gila2an, apalagi pesta fireworks. semua sederhana. panggung minjem gsg, backdrop minjem bekas backdrop gme-nya apres, karpet punya sendiri, lampu minjem sana sini, akustikan..
dan tiba2 ada slot waktu bwt bang Kop (Hokkop Situngkir) tokoh sipil 98 yg idealis bgt,, dy bikin slide refleksi yg isinya diantaranya lirik lagu2 yg dinyanyikan bersama2 nantinya..
inilah 2 diantaranya..


Menitip Mati (Mukti-Mukti)
Memahami mata yang kau pejamkan
adalah pulau yang jauh, di ufuk timur, matahari..
matahari..
kita yang masih bertani
berdiri menatap matahari
menitip mati,
melumat sepi,
esok pagi,
Revolusi..

merupakan lagu yang "nancep" banget di hati, ketika dinyanyiin sama bang kop, bang jolie (dgn pnuh penghayatan),hebru, sm sypa lagi tu gw lupa..bner2 bikin wisnite ngena bgt..lagu ttg petani yg menanti revolusi, yg mungkin hanya kita (mahasiswa) yg mampu melakukannya..



Cahaya Bulan (Eross)

Perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
Cahaya kota kelam mesra menyambut sang petang
Di sini ku berdiskusi dengan alam yang lirih
Kenapa matahari terbit menghangatkan bumi?


Aku orang malam yang membicarakan terang
Aku orang tenang yang menentang kemenangan oleh pedang

Perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
Cahaya nyali besar mencuat runtuhkan badai
Di sini ku berdiskusi dengan alam yang lirih
Kenapa indah pelangi tak berujung sampai di bumi?


Aku orang malam yang membicarakan terang
Aku orang tenang yang menentang kemenangan oleh pedang


Cahaya bulan menusukku, dengan ribuan pertanyaan
Yang takkan pernah kutahu, di mana jawaban itu
Bagai letusan berapi, bangunkanku dari mimpi
Sudah waktunya berdiri, mencari jawaban kegelisahan hati

Terangi dengan cinta di gelapku
Ketakutan melumpuhkanku
Terangi dengan cinta di sesatku
Di mana jawaban itu?

klo ga slh salah satu lagu di album soe hok gie..pertama dnger dari mas agam danlap ganteng wktu kita mlm2 duduk2 dpn dpr sambil ngulik2 lagu yg mw diciptain..taunya pas wisnite kluar ni lagu..fantastik.

Sunday, 29 June 2008

Sore.kampus.lapangansegitiga.cctimur.anginsepoi-sepoi.sepi.daunberserakan.kampusini...

UNTUK SIAPA?
RAKYAT?
ATAU KORPORAT ASING,PAK REKTOR?
KITA DIDIDIK JADI TUAN, ATAU BUDAK DI NEGERI SENDIRI,PAK REKTOR?

*cuma seorang mahasiswa s-1 di institut terbaik bangsa yang bermental inlander
I don't really know what i feel.
I don't really know what i said yesterday
I don't really know what she feel today
It's time to care myself
But i wanna care herself too
So tell me where i can find the intersection?
And still it seems impossible
Can i?
Will i?

-egoism-revolution-triggered-in-my-heart-

Friday, 27 June 2008

agenda mendesak: Selamatkan Indonesia

yap. itulah judul buku yg gw baca akhir2 ini. buatan amien rais. dan gw emang udah didoktrin sm kluarga gw bwt jd simpatisan amien.dan sampe skrng gw masi ga nemuin "kekotoran"nya. gw bcanya blom slese sih. merupakan tanggung jawab moral bagi gw klo jadi danlap harus lebih kenal kondisi bangsa.

dan gw nyesel baca buku itu. gw jadi tau betapa bodohnya bangsa kita. bodohnya semua presiden kita (hmm..kecuali sukarno kli ya).

dan kata-kata yg paling banyak gw baca adalah "korporatokrat". gimana semua kehidupan di bumi ini berasal atas satu motif: duit. bagemana korporasi2 besar (kebanyakan dari amerika) ngatur2 amerika sendiri, ngatur2 indonesia pula melalui lobi2 istananya. menyedot habis kekayaan kita dengan rakusnya. fak.

gile presiden kita bego/budek/tolol/pura-pura tolol sih? saham BI dbolehin bwt dijual ke asing sampe 99%, korporat2 asing bercokol seenak pantat dengan bagi hasil yg supergaadil (sementara kontraknya malah diperpanjang).dan kita gak berani bwt memperbaiki kontrak itu (padahal bisa,kalo 1 pihak dirugikan, tapi pemerintah kita terlalu pengecut bwt mw nego ulang).padahal, ekuador, brazil, venezuela yg udah ngelakuin itu ga nape-nape. mereka juga butuh kok.freeport jlas2 maen2 sm pajak, ngerusak ekosistem, ngebunuh suku asli, tapi malah dikasi nyawa ampe 2040an. busett..presiden eamng enaknya doang skrng,, ga mikir anak cucunya bsok gmn.

IMF dan WB nasi ngegerogotin kita sama utang bejibun. kita disuru ngutang mulu. HEY! LIAT TU THAILAND,KOREA,MEREKA UDAH GA PAKE UTANG2AN LAGI DAN UDAH MAJU!!
kita? lagi2 dgn pengecutnya mau2 aja ngalah sm IMF takut dikucilin ekonomi internasional..pengecut..mental inlander. warisan belanda. dan kita malah bangga2 "masi dapat kepercayaan bwt diberi utang". bego sumpah.

dan masi banyak kebegoan bangsa laen yg kebanyakan klo gw tulis disisni.males jg.

sedih deh. bisa dibilang novel sedih bwt yg cinta sama indonesia.

Saturday, 21 June 2008

Ayam Bakar Tubagus yg pindah ke Dago ternyata ada di tubagus I!

sperti judulnya,, dengan mas2 yg lebih ramah dan gak komplain klo serundengnya minta nambah, tempat lebih cozy, cm lalet lebih bnyk..

beuh..bisa2 mkn disana trus ni

Tuesday, 17 June 2008

bangke

bangke gw tadi udah mosting tapi ga muncul2!

bernafas lega

akhirnya gw bisa istirahat tenang stelah 3 hari digembleng bwt jd danlap. cape. pegel. tp worth it lah..gw jd lebih dket sm anak laen.
dan gw bisa tidur tenang di kasur empuk tentunya..
btw tadi diklat pertama lapangan,,dan barakatak menjadi bintang hari ini..
dan td gw ga bisa ngerjain kuis statika..dan setelah menimbang2 kyknya gw mo ngedrop aja tu statika..hell drpd nilei gw jd d..
td juga mo nonton kungfu panda bersama pacar namun apadaya korsi yang tersisa tinggal 2 biji pojok kiri depan.gila. mo nonton gmn cb.
dan yg gw lakukan habis ini : ngebaca buku "selamatkan indonesia"-nya amien rais..
se ya.ni blog ada yg liat kaga sih?komen2 dong klo ada yg ngebaca..hehe

Wednesday, 11 June 2008

food request!

inilah peringkat makanan yg pengen gw makan skrng:
1. ABUBA!!!never meet steak like this!
2. Ayam bakar tubagus yg udah pindah ke dago (alias MAsPras chicks)
3.junkfood lainnya

jadi yah, ABUBA tuh enakk parahhh..gw br mkn pas di bandung cb,,worth it bgt mkn 50000 (rib-eye NZ),,dagingnya gede, tebal, dan berlemak, teksturnya cantik bgt. kentang sama sayurnya jg bnyk. puassss.

stelah diklat danlap rampung

heuh..akhirnya slese jg diklat danlap.ditutup dgn berorasi di dpn bendera mcD jm 6 pagi..
ngerasa bnyk perkembangan di dalam berorasi,mulai dari isi,emosi, gesture, mimik. pokoknya berkembang bgt deh drpd diklat yg prtama. kayaknya hasil baca2 gw ttg kondisi bangsa agak ngaruh deh. stiap orasi marahnya dapet..hehe

jadi tadi malem tu ya gw:
jm7: ngumpul di KM
jm 8an: ngebersihin wc sunken court bareng Holan
jm 10an: bikin teklap seluruh panitia lapangan smpe jam 2, slese dikit bgt, tp ko gw ngerasa lebih nikmatin bikin teklap ya drpd yg kmaren? kyknya efek baca buku perang eropa yg gw temuin kembali di rumah (di dalemnya bnyk plajaran2 ttg variabel2 dlm perang yg harus diteliti)
jm 2: ke dago, tadinya mo disuruh orasi di madtari, tp taunya udah tutup (yeah).trus akhirnya di dpn madtari orasi ttg "majapahit". hbs itu ke pertigaan madtari-flyover, ttg ... (lupa). trus di jembatan penyebrangan dket sma 1,ttg "wauwau" (apacoba). trus di pertigaan yg mo ke mambo,ttg "ibuku".akhirnya slese di McD simpang dgn tema "realita kampus: gaya hidup masa kini".
cape. tp blm ngantuk.laper.
okey, overall, i like it, it gave me so many experience, and new friends also. slanjutnya nunggu pengumuman yg jd danlap jam 7 ntar

Sunday, 8 June 2008

sore.keras.aktivis.

Hoho. Jadi critanay gw udah punya blog baru (lagi) dan blm sempet mosting apapun disebabkan konsentrasi penuh di UAS beberapa hari trakhir
.
Gw punya kejadaian kocak.
Sebenarnya ga kocak sih bagi gw.tp mungkin bagi orang2 yg ngeliatnya langsung kocak.
.
Critanya dimulai dari obsesi bodoh gw. JADI DANLAP PMB.jgn ketawa.
Gw tau gw ga eksis-eksis amat d PMB kmaren (sbenernya bendera eksis sih, tp mksud gw secara kmampuan gw ga semantap para danpas).
.
Suatu malam gw cerita ttg maksud gw ini ke dapit, tmen sekosn gw.trus dy crita klo dy jd wakordiv keamanan. Ketuanya si Ip**.gw percaya ga percaya dia jd kordiv. Mak,,kmana emangnya danpas2 kmaren? apakah ada syarat baru klo kordiv hrs jago (baca: gigih) flirting ke cewe? Trus gw jadi pendiklat yg notabenenya bawahannya?? Gw mao yg lebih besar.
Gw cerita ke Dapit klo gw mo jadi danlap.
Tp kata dy udah ditutup.yaudahlah.
.
Besoknya gw diceritain Dapit klo pendaftaran danlap masi buka.gw disuru sms Octa lngsng. Gw sms. Dan ikut diklat pertama stelah direstui Heru.
.
Hbs diklat pertama, gw ngerasa masi bnyk yg hrs dibenahi. Gw disuruh blajar sm senior2 sms ex: Babay, Seto, Bastian, Jolly, Didit. Yg trakhir danlap oskm 2005 yg dr anak2 2005 gw denger mantap bgt.
.
Pd suatu sore, gw ngeliat ada bang jolly ngobrol2 sm adis. Mengingat instruksi utk minta ilmu sm orng2 diatas, gw nanya ke bang jolly yg mngkin g knal gw bgt “bang, aku mu jd danlap oskm bang..”
.
Dia bingung “wah,,menarik ini..“ dy ngajak duduk di bwh pohon dpn him.
.
„ knapa kau mau jadi danlap?“
„mau cari tenar?“
„aku ga suka liat rambut kau, kita cukur ya?“
”apa itu kemahasiswaan?”
”aku ingin nendang kau ni sekarang”
”yo kita kesana,,kita berantem, aku benci kau”
Pertanyaan-pertanyaan yg blm bisa gw jawab.
.

”KAU TAU JUMLAH ORANG MISKIN DI INDONESIA? ANJING KAU MAU JADI DANLAP? MAU CARI
TENAR KAU?“
.
--dengan suara paling keras yg gw denger.
Njirr..didengerin orng2 tu.
Malu? Yaudah.
Selanjutnya dia cerita bagaimana danlap seharusnya. Danlap adalah seniman. Dia harus mengekspresikan segala hal yg ada dalam dirinya, dalam hal ini, kemahasiswaan.kemahasiswaan? everything.lo ngobrol sama satpam,kemahasiswaan. Lo ngobrol sm tukang sapu, kemahasiswaan. Lo dateng ke unit2, kemahasiswaan. Danlap haruslah orang yg merasa memiliki kampus ini. Berkontribusi ke seluruh elemen kampus, kalau bisa. Jika semua hal ttg kemahasiswaan itu sudah didapatkan..maka dengan sendirinya aura kemahasiswaan itu kluar dr dlm dirinya.
Danlap berperan dlm pembentukan aktifis2 baru di kampus. Oleh sebab itu, dy harus Punya pengetahuan yg serba lebih dibanding 3300 orang +panitia. Menjadi danlap berarti kontrak sosial utk berkontribusi utk kampus ini.kedepannya.oiya trus dy bbilang, td muka gw pucet wktu ditereakin. pdhl gw udah biasa aja. mungkin lbih tepatnya agk tertekan karna gw sdr gw emang krng di bnyk poin.
.
waw.
.
Gue berpikir. Gw ga pantes. Gw down. Alesan gw karna mw jd danlap cm krna g pengen di bawah ip** terlalu dangkal, sama kyk wktu dy bilang klo rey udah ga bs galak sejak pake jilbab.haha.
.
Untung di him kmudian Heru dkk nenangin gw. Ngehibur, stidaknya. Gw hrs brusaha utk ngebuktiin klo gw mampu. Gw bakal bnyk baca ttg Indonesia,masalah2 yg ada saat ini, dan ttg kemahasiswaan.
.
Yap. Gw bkl bgtu. Gw udah ga peduli. Mo jadi danlap ato ga, gw bakal bnyk baca. Klo ga bs berbuat, stidaknya tau lah, sbg wujud keprihatinan thdp kondisi bangsa lah.
.
Yahh..aku akan berusaha, persada pertiwi.

Wednesday, 23 April 2008

haiii

haii...blog gw di blogspot yg ketiga niy. 2 sbelomnya error. smoga anda tidak bosan ngeliat saya berganti2 blog mulu.