Sunday, 29 June 2008

Sore.kampus.lapangansegitiga.cctimur.anginsepoi-sepoi.sepi.daunberserakan.kampusini...

UNTUK SIAPA?
RAKYAT?
ATAU KORPORAT ASING,PAK REKTOR?
KITA DIDIDIK JADI TUAN, ATAU BUDAK DI NEGERI SENDIRI,PAK REKTOR?

*cuma seorang mahasiswa s-1 di institut terbaik bangsa yang bermental inlander
I don't really know what i feel.
I don't really know what i said yesterday
I don't really know what she feel today
It's time to care myself
But i wanna care herself too
So tell me where i can find the intersection?
And still it seems impossible
Can i?
Will i?

-egoism-revolution-triggered-in-my-heart-

Friday, 27 June 2008

agenda mendesak: Selamatkan Indonesia

yap. itulah judul buku yg gw baca akhir2 ini. buatan amien rais. dan gw emang udah didoktrin sm kluarga gw bwt jd simpatisan amien.dan sampe skrng gw masi ga nemuin "kekotoran"nya. gw bcanya blom slese sih. merupakan tanggung jawab moral bagi gw klo jadi danlap harus lebih kenal kondisi bangsa.

dan gw nyesel baca buku itu. gw jadi tau betapa bodohnya bangsa kita. bodohnya semua presiden kita (hmm..kecuali sukarno kli ya).

dan kata-kata yg paling banyak gw baca adalah "korporatokrat". gimana semua kehidupan di bumi ini berasal atas satu motif: duit. bagemana korporasi2 besar (kebanyakan dari amerika) ngatur2 amerika sendiri, ngatur2 indonesia pula melalui lobi2 istananya. menyedot habis kekayaan kita dengan rakusnya. fak.

gile presiden kita bego/budek/tolol/pura-pura tolol sih? saham BI dbolehin bwt dijual ke asing sampe 99%, korporat2 asing bercokol seenak pantat dengan bagi hasil yg supergaadil (sementara kontraknya malah diperpanjang).dan kita gak berani bwt memperbaiki kontrak itu (padahal bisa,kalo 1 pihak dirugikan, tapi pemerintah kita terlalu pengecut bwt mw nego ulang).padahal, ekuador, brazil, venezuela yg udah ngelakuin itu ga nape-nape. mereka juga butuh kok.freeport jlas2 maen2 sm pajak, ngerusak ekosistem, ngebunuh suku asli, tapi malah dikasi nyawa ampe 2040an. busett..presiden eamng enaknya doang skrng,, ga mikir anak cucunya bsok gmn.

IMF dan WB nasi ngegerogotin kita sama utang bejibun. kita disuru ngutang mulu. HEY! LIAT TU THAILAND,KOREA,MEREKA UDAH GA PAKE UTANG2AN LAGI DAN UDAH MAJU!!
kita? lagi2 dgn pengecutnya mau2 aja ngalah sm IMF takut dikucilin ekonomi internasional..pengecut..mental inlander. warisan belanda. dan kita malah bangga2 "masi dapat kepercayaan bwt diberi utang". bego sumpah.

dan masi banyak kebegoan bangsa laen yg kebanyakan klo gw tulis disisni.males jg.

sedih deh. bisa dibilang novel sedih bwt yg cinta sama indonesia.

Saturday, 21 June 2008

Ayam Bakar Tubagus yg pindah ke Dago ternyata ada di tubagus I!

sperti judulnya,, dengan mas2 yg lebih ramah dan gak komplain klo serundengnya minta nambah, tempat lebih cozy, cm lalet lebih bnyk..

beuh..bisa2 mkn disana trus ni

Tuesday, 17 June 2008

bangke

bangke gw tadi udah mosting tapi ga muncul2!

bernafas lega

akhirnya gw bisa istirahat tenang stelah 3 hari digembleng bwt jd danlap. cape. pegel. tp worth it lah..gw jd lebih dket sm anak laen.
dan gw bisa tidur tenang di kasur empuk tentunya..
btw tadi diklat pertama lapangan,,dan barakatak menjadi bintang hari ini..
dan td gw ga bisa ngerjain kuis statika..dan setelah menimbang2 kyknya gw mo ngedrop aja tu statika..hell drpd nilei gw jd d..
td juga mo nonton kungfu panda bersama pacar namun apadaya korsi yang tersisa tinggal 2 biji pojok kiri depan.gila. mo nonton gmn cb.
dan yg gw lakukan habis ini : ngebaca buku "selamatkan indonesia"-nya amien rais..
se ya.ni blog ada yg liat kaga sih?komen2 dong klo ada yg ngebaca..hehe

Wednesday, 11 June 2008

food request!

inilah peringkat makanan yg pengen gw makan skrng:
1. ABUBA!!!never meet steak like this!
2. Ayam bakar tubagus yg udah pindah ke dago (alias MAsPras chicks)
3.junkfood lainnya

jadi yah, ABUBA tuh enakk parahhh..gw br mkn pas di bandung cb,,worth it bgt mkn 50000 (rib-eye NZ),,dagingnya gede, tebal, dan berlemak, teksturnya cantik bgt. kentang sama sayurnya jg bnyk. puassss.

stelah diklat danlap rampung

heuh..akhirnya slese jg diklat danlap.ditutup dgn berorasi di dpn bendera mcD jm 6 pagi..
ngerasa bnyk perkembangan di dalam berorasi,mulai dari isi,emosi, gesture, mimik. pokoknya berkembang bgt deh drpd diklat yg prtama. kayaknya hasil baca2 gw ttg kondisi bangsa agak ngaruh deh. stiap orasi marahnya dapet..hehe

jadi tadi malem tu ya gw:
jm7: ngumpul di KM
jm 8an: ngebersihin wc sunken court bareng Holan
jm 10an: bikin teklap seluruh panitia lapangan smpe jam 2, slese dikit bgt, tp ko gw ngerasa lebih nikmatin bikin teklap ya drpd yg kmaren? kyknya efek baca buku perang eropa yg gw temuin kembali di rumah (di dalemnya bnyk plajaran2 ttg variabel2 dlm perang yg harus diteliti)
jm 2: ke dago, tadinya mo disuruh orasi di madtari, tp taunya udah tutup (yeah).trus akhirnya di dpn madtari orasi ttg "majapahit". hbs itu ke pertigaan madtari-flyover, ttg ... (lupa). trus di jembatan penyebrangan dket sma 1,ttg "wauwau" (apacoba). trus di pertigaan yg mo ke mambo,ttg "ibuku".akhirnya slese di McD simpang dgn tema "realita kampus: gaya hidup masa kini".
cape. tp blm ngantuk.laper.
okey, overall, i like it, it gave me so many experience, and new friends also. slanjutnya nunggu pengumuman yg jd danlap jam 7 ntar

Sunday, 8 June 2008

sore.keras.aktivis.

Hoho. Jadi critanay gw udah punya blog baru (lagi) dan blm sempet mosting apapun disebabkan konsentrasi penuh di UAS beberapa hari trakhir
.
Gw punya kejadaian kocak.
Sebenarnya ga kocak sih bagi gw.tp mungkin bagi orang2 yg ngeliatnya langsung kocak.
.
Critanya dimulai dari obsesi bodoh gw. JADI DANLAP PMB.jgn ketawa.
Gw tau gw ga eksis-eksis amat d PMB kmaren (sbenernya bendera eksis sih, tp mksud gw secara kmampuan gw ga semantap para danpas).
.
Suatu malam gw cerita ttg maksud gw ini ke dapit, tmen sekosn gw.trus dy crita klo dy jd wakordiv keamanan. Ketuanya si Ip**.gw percaya ga percaya dia jd kordiv. Mak,,kmana emangnya danpas2 kmaren? apakah ada syarat baru klo kordiv hrs jago (baca: gigih) flirting ke cewe? Trus gw jadi pendiklat yg notabenenya bawahannya?? Gw mao yg lebih besar.
Gw cerita ke Dapit klo gw mo jadi danlap.
Tp kata dy udah ditutup.yaudahlah.
.
Besoknya gw diceritain Dapit klo pendaftaran danlap masi buka.gw disuru sms Octa lngsng. Gw sms. Dan ikut diklat pertama stelah direstui Heru.
.
Hbs diklat pertama, gw ngerasa masi bnyk yg hrs dibenahi. Gw disuruh blajar sm senior2 sms ex: Babay, Seto, Bastian, Jolly, Didit. Yg trakhir danlap oskm 2005 yg dr anak2 2005 gw denger mantap bgt.
.
Pd suatu sore, gw ngeliat ada bang jolly ngobrol2 sm adis. Mengingat instruksi utk minta ilmu sm orng2 diatas, gw nanya ke bang jolly yg mngkin g knal gw bgt “bang, aku mu jd danlap oskm bang..”
.
Dia bingung “wah,,menarik ini..“ dy ngajak duduk di bwh pohon dpn him.
.
„ knapa kau mau jadi danlap?“
„mau cari tenar?“
„aku ga suka liat rambut kau, kita cukur ya?“
”apa itu kemahasiswaan?”
”aku ingin nendang kau ni sekarang”
”yo kita kesana,,kita berantem, aku benci kau”
Pertanyaan-pertanyaan yg blm bisa gw jawab.
.

”KAU TAU JUMLAH ORANG MISKIN DI INDONESIA? ANJING KAU MAU JADI DANLAP? MAU CARI
TENAR KAU?“
.
--dengan suara paling keras yg gw denger.
Njirr..didengerin orng2 tu.
Malu? Yaudah.
Selanjutnya dia cerita bagaimana danlap seharusnya. Danlap adalah seniman. Dia harus mengekspresikan segala hal yg ada dalam dirinya, dalam hal ini, kemahasiswaan.kemahasiswaan? everything.lo ngobrol sama satpam,kemahasiswaan. Lo ngobrol sm tukang sapu, kemahasiswaan. Lo dateng ke unit2, kemahasiswaan. Danlap haruslah orang yg merasa memiliki kampus ini. Berkontribusi ke seluruh elemen kampus, kalau bisa. Jika semua hal ttg kemahasiswaan itu sudah didapatkan..maka dengan sendirinya aura kemahasiswaan itu kluar dr dlm dirinya.
Danlap berperan dlm pembentukan aktifis2 baru di kampus. Oleh sebab itu, dy harus Punya pengetahuan yg serba lebih dibanding 3300 orang +panitia. Menjadi danlap berarti kontrak sosial utk berkontribusi utk kampus ini.kedepannya.oiya trus dy bbilang, td muka gw pucet wktu ditereakin. pdhl gw udah biasa aja. mungkin lbih tepatnya agk tertekan karna gw sdr gw emang krng di bnyk poin.
.
waw.
.
Gue berpikir. Gw ga pantes. Gw down. Alesan gw karna mw jd danlap cm krna g pengen di bawah ip** terlalu dangkal, sama kyk wktu dy bilang klo rey udah ga bs galak sejak pake jilbab.haha.
.
Untung di him kmudian Heru dkk nenangin gw. Ngehibur, stidaknya. Gw hrs brusaha utk ngebuktiin klo gw mampu. Gw bakal bnyk baca ttg Indonesia,masalah2 yg ada saat ini, dan ttg kemahasiswaan.
.
Yap. Gw bkl bgtu. Gw udah ga peduli. Mo jadi danlap ato ga, gw bakal bnyk baca. Klo ga bs berbuat, stidaknya tau lah, sbg wujud keprihatinan thdp kondisi bangsa lah.
.
Yahh..aku akan berusaha, persada pertiwi.