Sunday, 8 June 2008

sore.keras.aktivis.

Hoho. Jadi critanay gw udah punya blog baru (lagi) dan blm sempet mosting apapun disebabkan konsentrasi penuh di UAS beberapa hari trakhir
.
Gw punya kejadaian kocak.
Sebenarnya ga kocak sih bagi gw.tp mungkin bagi orang2 yg ngeliatnya langsung kocak.
.
Critanya dimulai dari obsesi bodoh gw. JADI DANLAP PMB.jgn ketawa.
Gw tau gw ga eksis-eksis amat d PMB kmaren (sbenernya bendera eksis sih, tp mksud gw secara kmampuan gw ga semantap para danpas).
.
Suatu malam gw cerita ttg maksud gw ini ke dapit, tmen sekosn gw.trus dy crita klo dy jd wakordiv keamanan. Ketuanya si Ip**.gw percaya ga percaya dia jd kordiv. Mak,,kmana emangnya danpas2 kmaren? apakah ada syarat baru klo kordiv hrs jago (baca: gigih) flirting ke cewe? Trus gw jadi pendiklat yg notabenenya bawahannya?? Gw mao yg lebih besar.
Gw cerita ke Dapit klo gw mo jadi danlap.
Tp kata dy udah ditutup.yaudahlah.
.
Besoknya gw diceritain Dapit klo pendaftaran danlap masi buka.gw disuru sms Octa lngsng. Gw sms. Dan ikut diklat pertama stelah direstui Heru.
.
Hbs diklat pertama, gw ngerasa masi bnyk yg hrs dibenahi. Gw disuruh blajar sm senior2 sms ex: Babay, Seto, Bastian, Jolly, Didit. Yg trakhir danlap oskm 2005 yg dr anak2 2005 gw denger mantap bgt.
.
Pd suatu sore, gw ngeliat ada bang jolly ngobrol2 sm adis. Mengingat instruksi utk minta ilmu sm orng2 diatas, gw nanya ke bang jolly yg mngkin g knal gw bgt “bang, aku mu jd danlap oskm bang..”
.
Dia bingung “wah,,menarik ini..“ dy ngajak duduk di bwh pohon dpn him.
.
„ knapa kau mau jadi danlap?“
„mau cari tenar?“
„aku ga suka liat rambut kau, kita cukur ya?“
”apa itu kemahasiswaan?”
”aku ingin nendang kau ni sekarang”
”yo kita kesana,,kita berantem, aku benci kau”
Pertanyaan-pertanyaan yg blm bisa gw jawab.
.

”KAU TAU JUMLAH ORANG MISKIN DI INDONESIA? ANJING KAU MAU JADI DANLAP? MAU CARI
TENAR KAU?“
.
--dengan suara paling keras yg gw denger.
Njirr..didengerin orng2 tu.
Malu? Yaudah.
Selanjutnya dia cerita bagaimana danlap seharusnya. Danlap adalah seniman. Dia harus mengekspresikan segala hal yg ada dalam dirinya, dalam hal ini, kemahasiswaan.kemahasiswaan? everything.lo ngobrol sama satpam,kemahasiswaan. Lo ngobrol sm tukang sapu, kemahasiswaan. Lo dateng ke unit2, kemahasiswaan. Danlap haruslah orang yg merasa memiliki kampus ini. Berkontribusi ke seluruh elemen kampus, kalau bisa. Jika semua hal ttg kemahasiswaan itu sudah didapatkan..maka dengan sendirinya aura kemahasiswaan itu kluar dr dlm dirinya.
Danlap berperan dlm pembentukan aktifis2 baru di kampus. Oleh sebab itu, dy harus Punya pengetahuan yg serba lebih dibanding 3300 orang +panitia. Menjadi danlap berarti kontrak sosial utk berkontribusi utk kampus ini.kedepannya.oiya trus dy bbilang, td muka gw pucet wktu ditereakin. pdhl gw udah biasa aja. mungkin lbih tepatnya agk tertekan karna gw sdr gw emang krng di bnyk poin.
.
waw.
.
Gue berpikir. Gw ga pantes. Gw down. Alesan gw karna mw jd danlap cm krna g pengen di bawah ip** terlalu dangkal, sama kyk wktu dy bilang klo rey udah ga bs galak sejak pake jilbab.haha.
.
Untung di him kmudian Heru dkk nenangin gw. Ngehibur, stidaknya. Gw hrs brusaha utk ngebuktiin klo gw mampu. Gw bakal bnyk baca ttg Indonesia,masalah2 yg ada saat ini, dan ttg kemahasiswaan.
.
Yap. Gw bkl bgtu. Gw udah ga peduli. Mo jadi danlap ato ga, gw bakal bnyk baca. Klo ga bs berbuat, stidaknya tau lah, sbg wujud keprihatinan thdp kondisi bangsa lah.
.
Yahh..aku akan berusaha, persada pertiwi.

1 comment:

r e y t i a said...

hahahah maju terus juga bos!!

lo pasti sukses jadi danlap!!!