Monday, 3 November 2008

mudix chapter 1: lampung nyok..

Hmm..kmaren2 kan gw mudik ke lampung..tapi sayangnya ga bawa oleh-oleh. yg ada hanyalah cerita yg gw tulis di note Hp. berhubung susah bgt mengsyncronisenya..akhirnya bisa jg malem ini di syncronise..langsung post lah.;

gw mudik kira2 seminggu..nah gw kelompokin per harinya aja ya..



29 september 2008 

Lagi di merak.udah di kapal tp blm brngkat jg.mengolesi sekujur tubuh dgn balsem biar anget dan enak.
Mobil kami dikelilingi motor2 yg nekat mudik.di sbelah kiri ada mbak2 yg nyender di balkon kapal memendangi malam yg gelap.
Di sebelah kanan ada mas2 pengendara motor yg nyender ke mobil kami.yg klo tu pintu dibuka,niscaya kejedug mereka dan berpotensi menimbulkan efek domino yg mungkin akan menjatuhkan bnyk motor dlm lautan motor tsb..

 

Cape.pusing.mual.
Manuver2 si mobil adalah penyebabnya.
Entah knapa pusing2 gw makin menjadi2 dan rasanya disebabkan oleh masuk angin yg terakumulasi dr kmaren2.
Mama papa mendesak gw bwt nyerah aja dan menanggalkan idealisme gw bwt tetep berpuasa. Bgitu pula logika gw.gw masi bharap baekan dgn ngoles2 balsem yg bnyk lg.namun tak menunjukkan hasil yg signifikan.

Akhirnya gw nyerah.lngsung makan dankindonat dan minum akua (dan ini ngebuat ade gw dinda ikt2an buka,dasar emang udah niat,bokap gw jg yg drtd g mkn jd iktn).it's getting better for me,but still not enough. Gw minta dikerokin nyokap.ambil posisi.ambil duit yg feasible.kerok kerok kerok.di dalem mobil pula..
Uhuek uhuek uhuek. Sendawa2 beriringan bagaikan sahut2an peri di negeri kahyangan.si apin mencak2 katanya sendawa gw bau muntah (iyalah masa bau bodong,juventus kalah masa juventus kadong).

Akhirnya bokap (yg kmungkinan daritadi juga kelaperan) nyari2 tempat mkn dgn semangat. Sementara ade-gw-yg-kaya-om-om,apin, masi bertahan utk ttp puasa. Sbenernya klo ngebatalin jg gpp sih.kan lg jd musafir.
Mkn di restoran padang yg aneh bgt bs buka siang bolong gtu, gw makan udang goreng tepung gede bgt..hmm..

Bis itu perjalanan dilanjutkan hingga kami nyampe ke dusun tanjungsetia,kecamatan krui,kabupaten lampung barat,provinsi lampung,indonesia. Tanah tumpah darah bokap gw. Bokap amat menikmati penyupiran sehingga enggan menukar posisi dgn putra2nya ini..

 

Sampe di kampung,salam2an.menunggu wktu buka puasa.
Dan aku dikejutkan oleh apa yg aku lihat.
Beronggok2 kepiting aneh mirip2 lobster yg jalannya mundur yg mreka sebut "cucing" berkuah santan tergeletak minta dieksekusi.ada pula gurita+terong berkuah santen (juga).
Hasilnya: nasi 1 bakul yg sengaja dibiarin bwt gw makan hbs sm gw aja--kira2 setara dgn 3 piring..si kepiting aneh jg sedap skali,dagingnya manis..

Sunday, 2 November 2008

Kultur Himpunan?

hmm..boleh dibilang sekarang adalah fase ternyaman gw selama di himpunan gw , himpunan mahasiswa sipil ITB.

gimana ya? mungkin yang gw bilang nyaman ga sama kaya yg orang2 bilang nyaman..
mungkin ada yg bilang nyaman tu asik bwt nongkrong..
mungkin ada yg bilang asik bwt blajar (ckckck)
atau maen DOTA..

tapi definisi kenyamanan gw adalah "asik untuk bertukar pikiran"
ntah knapa gw suka bgt dgn kultur ngobrol/diskusi ngalor ngidul sampe mo pagi..

ngomongin apa kek..dosen, cewe, kemahasiswaan, HMS sndiri, bnyk lah..dan prinsip gw tu adalah "setiap detik yg lo jalanin pasti bakal meng-upgrade diri lo.."

mo itu detik2 lo berantem, ketawa,boker, ngupil, smua ga lepas dari apa yg disebut dgn 'pengalaman hidup'..apa yg lo lakuin sekarang pasti bakal jadi bahan pertimbangan bwt apa yg lo lakuin besok2..mo cara lo boker, diemnya lo wktu ditanya orang,lo kejeblos di kubangan, semua gak lepas dengan apa yg lo lakuin sekarang dan apa yang akan lo lakuin selanjutnya?

dan menurut gw sangatlah menarik untuk bertukar pikiran,,ngeliat opini orang ini bgini, sementara yg satunya bilang gini. kadang2 gw bingung sendiri mo stuju sama yg mana..tapi menurut gw mo milih yg manapun yg pasti gw dapat pencerdasan dr bertukar pikiran tersebut.

oiyah, yg namanya mo nyaman di HMS, ga gampang loh. apalagi pas angkatan gw, angkatan 'berhutang' yg masuk diterima setengah2 massa HMS. klo mo ngapa2in di himpunan bingung soalnya dicuekin mulu. butuh effort lebih atau momen yg membuat kita 'harus' ke HMS. gw pribadi baru bisa berlama-lama di himpunan semenjak sering2 rapat jadi koordinator acara wisudaan..selanjutnya yah maen2 aja..tapi agak jarang. tapi klo dibandingin sama angkatan2 atas mungkin 'kultur keberterimaan' himpunannya lebih keras..

gw mulai lebih sering lagi maen semenjak mo jadi danlap INKM,,beharap banyak yg bisa didapetin. habis itu, kaderisasi si 2007 'maksa' gw nginep bikin teklap dan kita saur barang mulu di salman..haha.

cuma gw ga terlalu nginep di himpunan,,klo dapet di bawah siap2 aja sakit punggung. tapi ga terlalu sakit juga sih. mending ke kosan gtu jam 3 pagi.

yap. pokoknya gw udah cinta bgt sama himpunan ini. semua yg mo ngusik HMS bakal berurusan sm gw lah.caelah..