Thursday, 5 February 2009

EF yang 'mengasyikkan'

jadi ceritanya setelah berpikir2 panjang utk les bhs inggris dimana, gw akhirnya mutusin bwt blajar di EF. di banda dpn jonas.

knapa les bahasa inggris?
karna gw ngerasa bgt bahasa inggris gw masik kaco. dan gw ngerasa klo kesempatan wawancara bwt kuliah di luar bisa abis klo ga bisa wawancara bhs inggris.

gw ambil general english yg 3 kali seminggu,jam stengah 8 malem. yg pasti, gw cm bisa malem. sedangkan kelas yg tersisa yg banyak mahasiswanya tu adanya yg 3 x sminggu ntu. yang laennya, gw takut klo isinya bocah2 SMP SMA..masa gw sm mreka?anak kuliah tingkat 3 gtu..haha gwnya jg sih bego amt masa cm dpt level 4 pas placement test (gara2 santai bgt ni ngerjainnya, pdhl pas di IC gw EF pernah level 8)

akhirnya gw masuk ke kelasnya, kenalan sama 2 orang. satunya anak unisba, satunya rambutnya merah. ga nyambung yah?

dan kelas pun dimulai.

bu gurunya nyuruh anak yg jago gambar maju kedepan dan ngegambar kucing.
seorang anak yg bongsor, cowo, dan selanjutnya gw anggap sebagai anak yg paling sok asik maju ke depan.

si ibu nyuruh gambar kucing. karna asik bgt tu orang, dia gambar doraemon. anak2 disana pada ketawa. gw doang yg diem. buset ni anak sgt asik dan mendominasi bgt!
yang paling mengecewakan, tentunya teman2ku yg selera humornya rendah.
lalu si ibu nulis semua abjad di sekitar gambar doraemon itu. kita disuruh nyebutin adjective yg huruf pertamanya ada di papan.

plajarannya ternyata ttg superlative! hah!
yap bnar. ttg the+adjective+est atau the+most+adjective
serasa bego.

lalu kita disuruh ngerjain latihan.
contoh jawaban:
soalnya ada gambar 4 kubus yg namanya A,B,C,D. kita disuruh bikin kalimat.
contohnya:
A is bigger than B
C is the biggest.
haha..

trus kita disuruh bangun.
bediri.
trus ada game..
"please stand a row according your age!"
trus bdirilah berdasarkan umur..
cem anak TL ospek ajah.
selanjutnya "please stand on a row according your blablabla"
hah.
pembodohan.

trus si exist makin menjadi2, pake sok2an ceritanya bangun paling siang lah waktu "please stand on a row according the time you wake up usually!"
si exist ngaku2 bangun jam 11 pagi.
trus katanya klo liburan emang jam sgitu.
trus si guru bilang. "i told usually.."
trus anak itu bilang klo usually dia mah jam 7.
tapi dia ngotot klo skarang dia lagi liburan.
yah, bilang aja biar bisa jawab jam 11 bangunnya, trus temen2mu yg selera humor rendah itu mentertawai..

trus habis main2 gtu..slese.
hah?
gtu doang?
puluhan ribu tiap pertemuan cm buat gtu aja?
sm anak2 garing pula..

gw langsung minta placement test ulang.
katanya ga boleh, minimal jaraknya 6 bulan.
hah. aneh.
akhirnya keluarlah solusi klo gw maunya ikut kelas conversation. nampak lebih dewasa.
semoga.
tapi ngantri, nunggu tgl 29 februari.
gapapalah.
yg penting ketemu org2 yg dewasaan.

buset klo dipikir2 ni gwnya yg ga normal apa yah?
level humor gw ketinggian gara2 gaul ama Julian?
atw gw jd org yg terlalu serius gara2 di HMS?
hah bingung ah.
pokoknya yg barusan tu buang2 waktu dan uang!
mana anak cewenya ga ada yg cakep bgt lagi!
kecewa!

1 comment:

risyad said...

hahah
dari tulisan diatas gw menyimpulkan..
(1)lo terjebak dalam kelas yang lebih rendah dari kemampuan lo yg sesungguhnya.superlative2an itu pelajaran anak smp my man.hahah
(2) lo terjebak bersama seorang sok aksi, dan malangnya rekan2 belajar lo yg lain justru mengapresiasi 'keasikan' orang itu.what a dilemma
(3) lo pengen keluar dari kelas itu tapi terbentur oleh peraturan sang penyedia jasa les

saran gw,sabar2 aja ntel.hahah