Wednesday, 23 December 2009

UAS berpeluh berdegup

hidup tu jangan mo lurus aja..belok, jurang, keserempet, terjal, jatuh, bangun, hidup yang hidup..bakal jadi cerita buat anak cucu
itu yang gw tulis di status facebook gw beberapa menit sebelum cabut ke kampus. merasa hidup dengan banyak hal-hal tidak terduga selama ini, rasanya ingin berbagi ke orang2 mengenai apa yang gw
rasakan.

tapi ga juga utk merasakannya siang ini. buru2 ke kampus. sampe kampus pas jam 11.30 kurang. dan jam 11.30 itu adalah jam UAS rekling gw. buru2 langsung ke GKU barat. oh shit..tangga ini berasa treadmill gratis. udah tua bner2 gw di ITB ini. cape..dengan yakin memasuki ruang kuliah rekling yang biasanya (pokoknya ruangan paling atas di GKu barat lah).

ceklek.
masuk.
tutup pintu.
berbalik.
ko semua ngeliatin gw.
muka2nya beda.
nampaknya sedang UAS juga.
tampaknya TPB.
dosennya mau nyamperin.

fak. sebelum tu dosen ngomong apa2 gw balik keluar tutup pintu.

anjing lah. kutelpon si timi kan. ga diangkat2. kutelpon fuji, gak pula. akhirnya jimi, ditutup. terbayang sudah angan2 ga lulus rekling gara2 ga ikut UAS, gw ngulang anstrik sama rekling semester depan dah. akhirnya jimi yg udah gw sms, akhirnya ngebales.
di TL lantai 6 gan
okeh. jalan cepat menuju sana. sweater udah kaya cucian mo dijemur. nyampe lantai 6, salah tangga. turun lage. naek lagi pake tangga satunya.

sampe2 disuruh ngisi di kelas baru yang sepi bgt, dijagain 2 orang. ngerjain UAS dengan cucuran keringat bermodalkan yang udah gw baca malem tadi. sip lah yang penting gajadi ngulang. bner2..hidup gw ga pernah normal.


Sunday, 20 December 2009

kehidupan jakarta hari ini

oke sekedar melanjutkan postingan kemaren tampaknya. masih berbau makanan.

jadi kemaren sekeluarga (+ temen bokap + anaknya) makan di pasta de waraku..memesan pasta (atau mie mungkin ya) hijau isi scallop dan cumi. ntahlah hijaunya tu dari daun apa,,yang pasti enak lah. jadi yg gw pesn tu satu paket. isi paketnya tuh ada salad standar (cuma ga pake 1000 island/mayonnais,tapi pake cuka2 apa lah itu), sop jagung, dan nasi apa namanya gtu, smacam risotto dgn toping udang dan scallop. pokoknya gw lagi pengen bgt lah makan scallop yg rasanya udah gw lupa dari kapan tau. minumnya coffe float yg standar.

hari ni barusan entah knapa jadi pengen merasakan hidup seperti laiknya anak gaul jakarta. belom pernah ke sency, penulis berinisiatif pergi ke sency bersama saudaranya. malam minggu pula. bermula dgn nunggu adek dari final 85 cup, ketemu di jalan haji ipin, trus lanjut ke sency. sampe sency, terlihatlah suatu dunia yg kental dgn nuansa konsumerisme, angkuhnya bangunan mall dan kaca2 yg menembuskan cahaya dalam mall ke luar. dan disinilah org2 menghabiskan uang. disinilah jetset2 menentukan arah pergerakan negara melalui meja2 kedai kopi. dan koper2 yang ditukar dibawah meja tersebut tentunya. dan tentunya disinilah tempat orang stres mengakhiri hidupnya. dan disini gw bertemu dgn Adis Si05 yang nampak sendiri (ingin ngabisin duit keknya), dan..ga ketemu siapa2 lagi. ini di luar dugaan gw, dimana gw kira tempat gaul yg bernama sency ni bakal penuh anak ITB yang lagi jakarta..salah rupanya. yg ada cina2 malah, dan wanita2 pribumi yg ada pun jauh kualitasnya dibawah anak malem minggu PIM.

lanjut makan burger king (pertama kalinya juga) dan adek gw kesel karna ukuran burgernya (BK double yg bbq) jauh lebih kecil dari whopper.gw jg baru tau klo tu whopper segede gtu. dilanjutkan dgn forum "SMA mana yang cocok buat adek gw Dinda". apin aka Lontonk anak 70 manas2in buat masuk ke 70, dan diimbangi dgn argumen2 gw ttg kemerosotan kualitas alumni 70 saat ini. idealnya 8, tapi jauh skali, mama maunya 34,tapi bakalan temenan sama anak2 85 lagi, 28 katanya bagus cuma jauh dan mungkin adek gw harus nginep di rumah nenek. alternatif lain adalah swasta, tecetus nama Al-Izhar (super mahal), Alpus (super gaul), dan Labsky (klo harga dan kegaulan adalah 2 buah kurva, mungkin ini adalah intersectionnya, maksudnya di tengah2nya lah).ngalor ngidul sampe jam 10 malem si karyawan udah beberes..pulang kita.

haus. ada suatu outlet frozen yoghurt bernama tutty frutty, yg ternyata menjual yoghurtnya kiloan (10 gram-an sih maksudnya). 10 gram 1500. cupnya gede, jadilah yg kita masukin sebanyak cup itu. ga mikir beratnya brapa. keluarlah harga 47500. berarti 3 ons lebih. wanjing. siake. jahat kalipun penjual ini..bisa2nya ya bikin cup gede biar diisi penuh. yaudalah habisin aja.

lengkaplah sudah kegaulan hari ni.semoga membntu. salam olahraga.

Thursday, 17 December 2009

kenyang. kenapa?

kenyang. dari kemaren bokap nyokap dateng dan tentu saja ini gw sia-siain untuk makan gratis sebanyak mungkin. dimulai dari kartika sari langganan, bebek van java pas makan siang (sampe bela2in pulang siang2), dan klimaksnya tadi makan suis butcher dan disambung sate ayam depannya. itung2 peningkatan gizi sekaligus ngirit.hahha.

entah kenapa sekarang uang jadi kelihatan sangat berharga untuk ditahan. merasa lebih senang aja klo liat saldo di atm masih 7 digit. apalagi banyak libur kan ntar. yah saya adalah seorang jomblo yang hidup di lingkungan (kampus) jarang gaul ke mall atau sekedar nonton film terbaru (film yg terakhir saya tonton adalah "merantau" berdua saja sama Ersa cem homo). atau ga karaokean sama cewe dan teman2 LFM. klo jaman punya cewe kan rajin tu malem mingguan atau malem slasaan kemana gtu lah. palingan hedon sekarang nyodok di barcode siang2 pas kuliah kosong (atau mengosongkan diri :p).atau ngeDoTA di himpunan bersama makhluk2 berbatang yg senasip.

lumayan berhasil lah program pengiritan ini. beberapa bulan lalu berhasil membeli gitar yamaha standar lah, trus juga beli tas slempang (utk kuliah2 sehari2 klo ga bawa laptop), ntah lah habis itu mo dikemanain tu uang.
buat kawin kali--sepetan nyokap jaman gw SD suka nyimpen duit ga diapa2in.


Saturday, 12 December 2009

Surprise, are you sure?

ntah knapa tiba2 ingin menulis tentang suatu fenomena di kalangan muda-mudi saat ini. surprise ulang tahun.

coba lah anda buka2 album foto seorang teman anda yang memiliki pacar di facebook, dan dapat dipastikan ada 1 album yang isinya "18th xxx's b'day" atau semacamnya lah..

lanjut anda membuka album itu, akan dimulai dengan foto sebelum mengetok kamar (biasanya anak kos), tentu saja pada detik-detik 'pergantian umur'. lanjut dgn foto kamar dibuka si pacar dgn muka bantal keluar, ekspresi terkejut, ketawa2,dan blueberry cheesecake..(atau apapunberry cheesecake lah).

dilanjutkan dgn foto2 pemotongan kue, kalau banyak temen2nya bakalan ada coel2an kue ke muka,lanjut lagi foto pemberian kado, pembukaan, lalu foto si pacar memegang isi kadonya dgn tampang sumringah.

oiyah, klo kondisinya ga didalam kamar, maka prosesi yg dilakukan akan ditambahkan cebur2an, bedak2an, pokoknya intinya ntar ada foto yg ntah knapa orang2nya pada basah lah.

so why do we still call it surprise?

sementara orang tersebut h-1 akan sengaja tidur cepat, menghitung detik, untuk 'menghadapi' template2 yang telah disiapkan..hahha!

Friday, 4 December 2009

kusuka

kusuka dengan kehidupanku saat ini. kusuka dengan datangnya adik2 baru ini. segar. terlihat sekali semangatnya untuk belajar masih terjaga. kuya kita.

hanya sekedar duduk2 di depan sekre, ataupun tiduran di lantai atas dan mengintip dari sela2 pembatas, melihat aktifitas mereka, apapun, cukup untuk membuatku tersenyum. kusuka.

melihat mereka masih bertahan untuk memakai jaket kebanggaan kami, jaket yg sejak masuk ITB sudah kuelu2kan tanpa alasan, senang rasanya.

HMS 2008, masi smangat kalian?
kutunggu semangat belajarmu kuy...