Monday, 3 May 2010

apa yang diperbuat alam semesta

Baru sejenak teringat tentang sebuah quote dari buku yang pernah habis kubaca dari seorang teman saya yang hebat di SMA, Satrio. buku itu berjudul "The Alchemist", karangan Paul Coelho.

isinya sangat filosofis. semacam pencarian makna kehidupan dan cinta yang ada di dalamnya. apa quotes itu? setelah googling untuk mendapatkan redaksinya yang pas maka saya dapatkan:
When a person really desires something, all the universe conspires to help that person to realize his dream
ketika seseorang menginginkan sesuatu, maka alam semesta akan berkonspirasi untuk menolong seseorang tersebut untuk mencapai mimpi itu.

menarik. beberapa orang mengatakannya "the power of dream". walaupun saya bukan orang yang pernah mencapai mimpi besar yang jadi kenyataan, tetapi ada beberapa kejadian yang mungkin saja ada benarnya.

terkadang kita berharap untuk dapat bertemu dengan seseorang. mencipta seribu satu cara untuk melakukannya. namun terkadang, hanya dengan modal keinginan yang terjaga, kebetulan demi kebetulan terjadi. tidak percaya? memang penting tidak penting untuk mempercayai hal seperti ini.

namun, saya jadi sedikit mempercayainya. tentu saja usaha adalaha no 1 dalam pencapaian tujuan hidup seseorang. doa penyeimbangnya.

mungkin seperti itulah alam semesta bekerja. mencari keseimbangan. mencari kesamaan frekuensi. yang kelebihan akan terbuang ke yang kekurangan. energi bertransformasi dari bentuk satu ke bentuk lainnya, takkan hilang. mencari keseimbangan.

seperti hanya manusia, emosi meluap-luap akan dilampiaskan, agar orang itu menjadi lebih rileks. namun sayangnya kemarahan akan berpindah ke orang sekitarnya, membuat orang lain membalasnya, dan energi kemarahan itu akan bergulir tak teredam dari kedua orang tersebut. perlu energi dari dalam untuk menahannya, membiarkan panasnya keluar dari pori-pori kulit, hembusan nafas, dan membiarkan udara segar masuk, menyegarkan kembali.

mungkin ini yang sering disebut sebagai energi positif dan energi negatif. untuk yang satu ini, saya percaya. saya memiliki seorang teman yang seperti itu. spiritualnya sangat baik. dan setiap orang akan merasa tenang jika bersamanya.

dan ketika saya membaca suatu artikel tentang bagaimana orang jepang mampu bertahan hingga 90-100 tahunan. orang itu menjawab, " Kami hanya makan-makanan sehat, bekerja, dan selalu berpikir positif."

No comments: