Sunday, 6 June 2010

Kelanjutan Perjalanan Ini.

Tak terasa ya. sudah juni 2010. agustus besok genap 4 tahun saya meresapi indahnya ganesha 10. kampus ini, indah.

tak terasa memoar-memoar masa silam sudah dilewati, 'momen historis' OSKM 2006, pendidikan LFM 2006, masa-masa TPB, masa-masa kuya dimarah-marahin swasta, masa-masa belajar berpikir (bahkan mahasiswa ITB masih belum benar-benar mampu berpikir), masa-masa percintaan yang tak dewasa, masa-masa INKM 2008, BP HMS, Kaderisasi buat 2008, kuliah yang tak penah menarik, hingga sekarang, seluruh SKS wajib telah habis. teman-teman sudah Tugas Akhir.

terpikir untuk mengambil 'semester santai' sebagai bentuk pembalasan dendam terhadap kesibukan aktivitas sejak masuk ITB hingga saya rasa 'cuti' ini cukup berarti untuk menyegarkan pikiran seraya 'menghabiskan masa tua'. Lalu saya ingin lulus April 2011.

Orang tua menentangnya. sebenarnya bukan masalah juga kalau saya mencari alasan untk akhirnya berhasil menggolkan lulus April ini. Namun saya punya firasat, orang tua saat ini benar.

beberapa tahun lagi papa pensiun. dan sebelum itu, saya harus mampu menghidupi diri sendiri, paling tidak. dan mungkin saja setengah tahun itu bisa diisi dengan sesuatu yang lebih penting daripada sekedar 'menghabiskan masa tua' di kampus. papa bilang saya boleh melakukan apa saja setelah lulus ini. mau S-2, kerja, atau mencari beasiswa di luar negeri (kalau mampu). apapun, katanya.

tapi yang paling penting adalah saya harus bisa menentukan arah kehidupan ini bagaimana nantinya. dan saya dipaksa untuk melakukannya sesegera mungkin. dan ini mungkin akan menjadi warna baru kehidupan selanjutnya. menantang, tentunya.

dan nampaknya awal dari semua itu adalah mencari dosen untuk mengejar kelulusan oktober ini. dan menyusul teman-teman untuk menggaruk-garuk kepala, stres TA.

3 comments:

uchielutju said...

percintaan yang tak dewasa??
haha

muhammad rizqy anandhika said...

baru ganti template dan komen2 hilang semua..jd nanya lgi ni tih?
iya iya tak dewasa..both of us..namanya jg proses pendewasaan

muhammad rizqy anandhika said...
This comment has been removed by the author.